Asiknya Kuliah Tugas - Ngerjain tugas bareng temen sampek malem minum kopi tetep hepi.

Wednesday, November 30, 2016

Flowchart Mengkonversi Kilometer (km) dan Meter (m) Kedalam Centimeter (cm) Dengan Raptor

5:13 AM Posted by Hawari Muhtarom 1 comment
Manajemen Informatika Politeknik Negeri Lampung - Pada postingan yang lalu kita sudah belajar cara Membuat Flowchart Meminta Suatu Angka Menyatakan Kedalam Uang Menggunakan Raptor , saat ini mari kita belajar cara membuat flowchart mengkonversi Kilometer (km) dan Meter (m) kedalam Centimeter (cm). Dalam membuat flowchart terlebih dahulu kita harus mengetahui algoritmanya atau urutan langkah-langkah menyelesaikan sebuah masalah. 

 Jika anda sulit untuk membuat Flowchart Mengkonversi Kilometer (km) dan Meter (m) Kedalam Centimeter (cm) terlebih dahulu buat menggunakan algoritma SE (Structur English). Berikut ini adalah algoritmanya.

Algoritma Mengkonversi Kilometer (km) dan Meter (m) Kedalam Centimeter (cm)
- Start
- Masukan Kilometer yang akan dikonversi ke cm
- Masukan Meter yang akan dikonversi ke cm
- Konversi Kilometer * 1000
- Konversi Meter * 100
- Jumlah konversi diambil dari konversi kilometer ke cm + konversi meter ke cm
- End

Setelah algoritma selesai dibuat saatnya kini membuat flowchartnya menggunakan program Raptor. 
Tahap pertama yakni buka program Raptor tersebut.
Selanjutnya buat Flowchart menggunakan raptor, disini kita bisa menggunakan sebuah looping untuk memasukan jika data yang anda konversi lebih dari satu. Ketentuan Looping disini perulangan akan selesai jika Indeks > JD 



Buat dua Inputan yang akan digunakan untuk memasukan data Kilometer dan Meter untuk dikonversi.


Selanjutnya adalah membuat proses yang berguna untuk mengkonversi Kilometer kedalam Centimeter dan Meter kedalam Centimeter. Untuk konversi Km ke Cm  = km * 1000 dan untuk M ke Cm = M * 100



Buat Proses Penjumlahan dari semua konversi yakni dengan Jumlah = KonversiKmCm + KonversiMCm


Untuk langkah terakhir yakni tampilkan semua data yang telah dikonversi. Dan Jangan lupa berikan Indeks = Indeks + 1 agar looping mau berjalan.



Jika Flowchart sudah terbuat kita tinggal menjalankan programnya saja. Dan Jika program dijalankan Program akan meminta user untuk memasukan berapa jumlah data yang akan dikonversi, berapa kilometer yang akan dikonversi dan berapa meter yang akan dikonversi setelah itu program akan menampilkan semua data yang telah dikonversi.






Jika terjadi kesalahan atau eror harap coba untuk mengecek kembali dengan teliti karena dalam membuat flowchart ini dibutuhkan ketelitian. Sekian postingan kali ini jika ada kekurangan mohon dimaafkan. Terimakasih.

1 comment:

  1. Nikmati kemudahan dalam bermain Slot Online bersama Mporans89 yang memberikan anda kualitas tampilan game terbaik dan keren dibandingkan dengan situs yang banyak anda temukan di internet. Mporans89 menyediakan banyak permainan yang bisa dimainkan dengan hanya menggunakan 1 user id saja, sehingga sangat mudah diakses kapanpun yang diinginkan. Banyak promo menarik yang bisa diperoleh dari situs ini, diantarannya adalah Slot Pulsa Tanpa Potongan 100% sehingga pulsa yang anda deposit tidak dikenakan potongan. Untuk syarat Turnover yang diberikan juga sangat mudah, yaitu hanya dengan TO 3x dari nilai deposit untuk melakukan WD.

    Untuk minimal pengisian dana 20,000 dan minimal penarikan dana adalah 50,000,- perlu diketahui kalau proses keduanya hanya memerlukan waktu kurang dari tiga menit saja dan seluruh proses dilakukan sesuai form antrian yang mana masuk lebih dahulu, sehingga proses adil agar menjaga ketertiban dalam proses transaksi. Untuk lebih jelasnya bisa mengunjungi Mporans89 melalui link https://13.214.101.79

    Slot Pulsa Tanpa Potongan

    Slot Deposit Pulsa Tanpa Potongan

    Slot Pulsa Tanpa Potongan

    Slot Deposit Pulsa Tanpa Potongan

    Slot Deposit Pulsa Tanpa Potongan

    Slot Pulsa Tanpa Potongan

    Slot Deposit Pulsa Tanpa Potongan

    Slot Pulsa Tanpa Potongan

    Slot Pulsa Tanpa Potongan

    ReplyDelete